SMAN 3 Pemalang
Duta Generasi Berencana (GenRe) Tahun 2021
Jurnal

Duta Generasi Berencana (GenRe) Tahun 2021

Lutfi Robiatul Adawiyah, siswa kelas XII MIPA 4 SMA Negeri 3 Pemalang, terpilih mengikuti pemilihan duta generasi berencana Kabupaten Pemalang tahun 2021 mewakili Kecamatan Pemalang.

Apa itu Duta GenRe??....

Duta genRe adalah suatu ajang pemilihan generasi yang punya rencana memegang peran penting untuk mensosialisasikan bahwa keluarga adalah segala-galanya. Duta GenRe merupakan duta yang memiliki tanggung jawab untuk mensosialisasikan program BKKBN kepada remaja dan masyarakat luas dalam menghindari TRIAD KRR ( Tiga Ancaman dalam Reproduksi Remaja ) yaitu Seks Bebas, Pernikahan dini dan Napza selain itu untuk menggerakkan program dua anak cukup dan mengayomi PIK ( Pusat Informasi Konseling )

Grand Final duta GenRe dilaksanakan tanggal 9 Juni 2021 bertempat di Hotel winner Pemalang. Seleksi dimulai dari pengiriman berkas profil biodata dan pembuatan video penyuluhan kependudukan, minat dan bakat pada tanggal 20 mei 202. Lanjut dengan seleksi administrasi dan substansi sampai dengan tes tertulis dan wawancara. ( Nur Chafidah – SMAN 3 Pemalang)

Bagikan